Tak Boleh Diabaikan, Ini Kesalahan dalam Merawat Kulit

Bicara soal rutinitas skincare sehari-hari, tak jarang kita melakukan kesalahan dalam merawat kulit tanpa kita sadari. Skincare memang sudah jadi kebutuhan agar kulit menjadi terawat dan glowing, tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda hindari jika tak mau skincare terbuang percuma.

Kesalahan Merawat Kulit

Perhatikan 5 Kesalahan dalam Merawat Kulit

Jika Anda membeli produk bukan tergolong produk yang murah, kesalahan berikut ini tak perlu Anda lakukan.

Membeli Skincare Karena Kemasan Lucu atau Mengikuti Tren

Wanita memang suka dengan pernak pernik yang lucu. Makanya tak jarang produsen kosmetik menyiasati produk mereka dengan kemasan yang sangat menarik di mata dan susah sekali ditolak. Skincare dengan kemasan lucu juga bisa menjadi mood booster bagi sebagian orang.

Namun, membeli skincare tanpa mempertimbangkan ingredient merupakan kesalahan dalam merawat kulit. Kemasan yang lucu atau tren yang dipopulerkan oleh selebgram, hanyalah trik marketing untuk menjual produk. Anggaplah itu sebagai bonus alih-alih tujuan utama.

Cek apakah skincare dengan kemasan lucu atau yang sedang tren itu mengandung ingredient yang Anda butuhkan atau tidak. Cek juga apa saja manfaat yang ditawarkan produk tersebut. Semakin jeli dalam memilih skincare, semakin mudah pula mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Membeli Produk Mahal Karena Mau Pamer

Masih saja ada sebagian orang yang membeli suatu produk tertentu dengan tujuan menaikkan gengsi. Mulai dari berlangganan ke klinik atau membeli brand ternama dengan harga jutaan per item padahal produk yang ia tidak terlalu bagus hasilnya.

Menggunakan produk dari klinik memang ada bagusnya selama hasil yang Anda dapat terasa memuaskan. Membeli skincare dengan harga mahal juga sebenarnya tidak dilarang, namun kita tetap harus memperhatikan ingredient agar tak melakukan kesalahan dalam merawat kulit.

Biasanya, produk dengan brand ternama menawarkan kualitas yang bagus dan hasil yang relatif cepat. Namun jangan terkecoh juga oleh harga, karena tidak semua skincare mahal itu bagus.

Kesal Karena Produk Perawatan Prosesnya Lama

Tak jarang, orang beralih produk dengan alasan perawatan menunjukkan hasil lebih lama dari yang Anda harapkan. Padahal proses pada setiap orang bisa berbeda-beda tergantung dari kondisi kulit. Jika suatu produk mengklaim perubahan dalam 2 minggu, maka itu bukanlah patokan batas waktu yang akurat pada setiap orang. Bisa saja lebih lama.

Daripada merasa kesal, coba perhatikan perubahan sekecil apapun yang terjadi pada kulit. Apabila produk sudah bisa membuat wajah tetap lembab namun masih kusam, mungkin kesalahan dalam merawat kulit terletak pada pola kebiasaan. Seperti kurangnya minum air putih atau jam tidur yang tidak teratur.

Tidur Tanpa Membersihkan Kulit dengan Baik

Sunscreen atau tabir surya bersifat clogged pore atau menyumbat pori-pori jika tidak dibersihkan dengan benar. Apalagi untuk kamu yang menggunakan make up, maka wajib melakukan double cleansing di malam hari sebelum tidur.Kebiasaan tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dulu dapat menyebabkan ukuran pori-pori membesar. Walaupun pori-pori wajah besar adalah masalah penuaan, tapi tak ada salahnya Anda cegah dengan membersihkan kulit secara rutin. Saat ini micellar water adalah produk pembersih yang sedang tren, dan lumayan efektif mengangkat sisa make up.

Membandingkan Kulit Sendiri dengan Orang Lain

Ini bukan hanya kesalahan dalam merawat kulit, tapi termasuk pada masalah psikologi yang membuat kamu jadi insecure. Banyaknya artis berseliweran dengan wajah putih mulus membuat kita percaya bahwa cantik itu harus putih, padahal tidak. Semua wanita itu cantik terlepas dari apapun warna kulitnya.

Brand kecantikan Make Over, Maybelline, dan Fenty Beauty menyediakan foundation dengan banyak shade untuk semua warna kulit. Ini bukti bahwa kamu tidak perlu membandingkan kulit sendiri dengan kulit orang lain, karena semua wanita itu cantik, termasuk yang berkulit sawo matang adalah ciri khas kecantikan Indonesia.

Selain warna kulit, tak jarang wanita juga membandingkan kondisi kulit mereka dengan teman-teman di sekitarnya. Misalnya kulit berminyak yang menyebabkan bedak cepat luntur atau jerawat yang mudah muncul karena stress. Mulailah mencintai diri sendiri dan fokus pada apa yang kulit Anda butuhkan saat ini.

You May Also Like

About the Author: admin